Kamis, 23 Juni 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah kampus swasta terbesar di Jawa Timur yang secara terus menerus memberikan inovasi. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri sejak tahun 1964 yang berada dibawah Persyarikatan Muhammadiyah, UMM bergerak tumbuh ikut mewarnai sejarah Muhammadiyah dan bangsa. Kehidupan kampus UMM berorientasi pada masa depan menuju visi The Real University, yakni universitas yang sebenar-benarnya. Melalui visi ini kampus dituntut menunjukkan kehidupan akademik yang terus tumbuh, inspiratif dan antisipatif terhadap zaman yang terus berubah serta memberi manfaat kepada pencerahan peradaban dan kemanusiaan. Aktivitas dan dinamika kampus adalah nafas yang tak boleh pernah berhenti. Tahun 2013, status akreditasi institusi UMM dari BAN-PT meningkat menjadi peringkat A (sangat baik). Nilai ini snagat membanggakan sebab tak semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terakreditasi, apalagi memperoleh  nilai tertinggi.

                Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terkenal dengan sebutan Kampus Putih, sedangkan mahasiswanya disebut sebagai Generasi Baru Jas Merah. Sehingga idiom ini digabung akan menjadi “Generasi Baru Jas Merah Kampus Putih”. Kebanggaan menjadi mahasiswa UMM terlihat dari kepercayaan diri mereka dalam berkiprah di berbagai forum. Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 kampus, diantaranya : 
KAMPUS I UMM

             Kampus I
Jl. Bandung 1 Telp. 0341 551253
Fax. 0341-562124 Malang 65113
Kampus ini meruapakan cikal bakal berdirinya UMM, yang sekarang dikonsentrasikan untuk Direktorat Program Pascasarjana (S2 dan S3) dan Kursus Bahasa Asing (KBA)





KAMPUS II UMM
            Kampus II
Jl. Bendungan Sutami No. 188 A
Telp. 0341-552443 Hunting 0341-551149
Fax. 0341-582060 Malang 65145
Kampus ini digunakan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Farmasi, Pogram D3 dan S1 Keperawatan, Fisioterapi






 Kampus III
KAMPUS III UMM
Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang
Telp. 0341-464318-319 (Hunting)
Fax. 0341 460435 Malang 65144
Kampus III sebagai Kampus Terpadu dijadikan pusat dari seluruh aktivitas universitas. Selain program studi diselenggrakan di kampus I dan II, Prodi lain diselenggarakan dikampus III ini. Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM. Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau. Ditengahtengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Diseputar kampus III ini dikelilingi berbagai fasilitas unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukkan UMM Dome, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore, RS UMM, UMM Farm, SPBU UMM, bengkel Motor UMM, serta Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). UMM juga memiliki tempat rekreasi yang letaknya tidak jauh dari Kampus III ini yaitu UMM Sengkaling Park dan Sengkaling Food Festival (SFF). Sedangkan UMM Medical Center dan Apotik UMM berada didekat kampus II. UMM telah memberlakukan kawasan bebas asap rokok dan kendaraan bermotor demi menajaga kesegaran udara. Warga Kampus hanya boleh berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk mobilitas di dalam kampus. Kampus menyediakan ratusan sepeda angin yang dapat dimanfaatkan warga kampus secara gratis.
     Universitas Muhammadiyah Malang saat ini mengelola 10 Fakultas, 1 program Pascasarjana dan 2 Program Doktor. Dari semua fakultas ini terdapat 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Strata 1,7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi. Untuk Info lebih lebih lengkap mengenai Universitas Muhammadiyah Malang anda dapat membuka pada website www.umm.ac.id
          
      Universitas Muhammadiyah Malang adalah kampus yang benar-benar sangat awesome bagi saya karena kampus ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh kampus lain. Anda penasaran dengan berbagai kelebihan di kampus terbesar ini, silahkan gabung bersama kami sebagai penduduk baru Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar